="" Pejuang Vaksinasi Sasar Lansia dan Ibu Hamil di Desa Tambak Kalisogo -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pejuang Vaksinasi Sasar Lansia dan Ibu Hamil di Desa Tambak Kalisogo

Wednesday, November 10, 2021 | November 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-10T11:38:54Z

 

Para pejuang vaksinasi lakukan penyuntikan pada lansia di desa Tambak Kalisogo.


DNN, SIDOARJO – Dengan penuh semangat, Bhabinkamtibmas Aipda Kokoh Yugo bersama Bhabinsa Serma Waluyo dan tenaga kesehatan Puskesmas Jabon Eni Widyastutik mendatangi Desa Tambak Kalisogo, Kecamatan Jabon.


Untuk mencapai lokasi itu, mereka harus menempuh medan yang cukup sulit karena harus menggunakan perahu untuk mencapai desa binaannya yang berada di daratan di ujung paling timur Kabupaten Sidoarjo.


Kedatangan mereka tersebut demi memberikan suntikan vaksinasi Covid-19, khususnya bagi 80 orang lanjut usia (lansia) serta ibu hamil di desa Tambak Kalisogo untuk membentuk herd immunity.


Awalnya, mereka melakukan penyuntikan vaksin jenis Sinovac untuk warga di sekitar lokasi penyeberangan. Pasalnya sebagian besar warga setempat bekerja sebagai nelayan, petani dan buruh tambak. Bahkan sebagian ada disuntik di atas perahu. 


Perjalanan pejuang vaksinasi Desa Tambak Kalisogo, berlanjut ke rumah-rumah warga desa binaannya. Vaksinasi door to door dilakukan ketiganya dengan mengayuh sepeda angin keliling desa. Melalui pendekatan humanis, ketiganya mendatangi warga lansia dan ibu hamil.


“Alhamdulillah, akhirnya semua sasaran sudah tervaksin semuany. Itupun setelah kami beri penjelasan vaksin ini aman dan menyehatkan. Kami pun merasa lega dapat membantu mereka, semoga terhindar dari Covid-19 dan warga kami sehat,” urai Aipda Kokoh Yugo, Selasa (9/11/2021) sore.


Tidak hanya edukasi terkait vaksin Covid-19, mereka juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas atau perjalanan yang tak penting dan sebagainya.


“Warga juga kami himbau agar membiasakan hidup sehat dan menjaga kebersihan, jangan takut untuk memberi tahu kami bila ada yang sakit,” tambah tenaga kesehatan Puskesmas Jabon Eni Widyastutik.(hans/pram)

×
Berita Terbaru Update