Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600
,

Iklan

Tanpa Kehadiran Wabup, Bupati Sebut Open House Momen Penting Pererat Tali Persaudaraan

Saturday, April 13, 2024, April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-04-14T00:19:24Z

 

Bupati Muhdlor (baju putih) bersama unsur Forkopimda dan pejabat Pemkab Sidoarjo yang hadir di hari pertama Open House dalam rangka Perayaan Idul Fitri. (foto by: Kominfo Sidoarjo). 



DNN, SIDOARJO – Sekitar setengah jam sebelum jam 3 sore, Sabtu (13/04/2024) tadi, ribuan warga kota delta sudah menyemut di depan pintu gerbang Pendopo Delta Wibawa. Mereka tampak begitu antusias mengikuti acara open house Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor.


Tapi mereka terpaksa harus menunggu lebih lama, karena gerbang itu sendiri baru dibuka sekitar pukul 15.30 wib. Para ASN, guru Paud, SD, SMP, SMA sampai warga biasa terpaksa antri sebelum masuk ke dalam kompleks pendopo.


Sesuai dengan protokol yang ditentukan, para warga Sidoarjo itu berbaris di jalur yang disediakan untuk bisa bersalaman dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri pada Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hj Sa’adah Muhdlor.


Di sisinya tampak Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman beserta istri, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing, Dandim 0816 Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo serta Sekretaris Daerah (Sekda) Fenny Apridawati.


Hadir pula Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Noer Rachmawati, juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo Rudi Setiawan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Heni Kristiani.


Selain itu juga Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BMSDA) Dwi Eko Saptono, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Yudhi Irianto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tirto Adi.


Antrian warga yang ingin berhalal bihalal dengan Bupati dan pejabat Pemkab Sidoarjo lainnya.(foto by: Kominfo Sidoarjo) 


Pun demikian pula dengan Asisten II Mukhamad Makhmud. Namun Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi justru tak terlihat hadir diantara jajaran pejabat penting di lingkungan Pemkab Sidoarjo tersebut.


Sebagaimana dikutip dari pers rilis Kominfo Sidoarjo, Bupati yang akrab dengan sebutan Gus Muhdlor itu mengatakan kegiatan open house ini merupakan momen yang baik bagi umat muslim untuk lebih mempererat tali persaudaraan.


“Tentunya, pendopo ini terbuka lebar dan seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Semoga dalam momentum yang baik ini membawa keberkahan dan membuka pintu rezeki serta menjadikan kita semua pribadi yang lebih baik lagi dalam memaknai kehidupan,” tuturnya.


Salah satu warga yang hadir, Ayunda Goba mengapresiasi kegiatan open house tersebut. "Acaranya bagus, tadi juga saya lihat seniman daerah gambus dari Krembung yang dihadirkan untuk menghibur para tamu,” ujar warga Desa Rangkah Kidul Kecamatan Sidoarjo.


Hanya saja, Wakil Ketua Persatuan Artis Musik Dangdut Indonesia (PAMDI) Sidoarjo itu menyayangkan tidak diundangnya artis binaannya yang baru saja meraih prestasi di tingkat propinsi maupun nasional. “Padahal ini kan momentum yang pas untuk menghadirkan mereka yang sudah mengharumkan nama Sidoarjo di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya. 


Menurut Ayunda, para tamu yang hadir sepertinya sudah dimobilisasi secara khusus. Ini terlihat dari daftar absen yang terpisah setiap kelompok dan penggunaan dresscode masing-masing. "Sepertinya tadi memang ada undangan untuk para guru, saya juga sempat bertemu guru SMP saya dulu,” katanya sembari tertawa.


Setelah para tamu itu absen, mereka pun diarahkan untuk halal bihalal dengan bupati dan pejabat lainnya. “Setelah itu baru menikmati hidangan dari UMKM yang sudah disediakan. Sayangnya tadi ada beberapa orang yang kelihatannya tidak kebagian makanan," pungkas Ayunda.(sein/pram)

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiHrXgUblR7J64GKvwk21F1_y_jAnosYVe4N8WJS1ygEoiaQHoD6uC6hOFD7Lj7Nhylelg-_3ysD-haxn-VkxpCbGdWZuisXKGv8drTp8Tge5dE3Ar27KflCOTyCko8Gjr6zU6MGCjNEmRn8hoeQR8-XEVX3C3nRJbjghKk71eIgP6EJkJhm4jEp6V_=s1280

CV DELTA TOUR

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh5qCd9AeFn-lyqVbBcH8rTim07Ay_xbYd6AiaVSQnXSY57S_XnKzbeyqlcuFXemvK5Q0yU-umA4FaH8ThX1Gut8vyjVviRQMZvT9HCrdv9nnzHn8MimtwNQpLxE4onUfobXs_xamjsooT5dxxba72AfCEFlBwXUigoIlRAEIT4stnjHsqKI4Gsl0sa=s1280