Gus Muhdlor: KURMA Dilaunching 20 Juni - dnnmedia.net

Breaking News

TNI - POLRI

Tuesday, May 31, 2022

Gus Muhdlor: KURMA Dilaunching 20 Juni

Gus Muhdlor (dalam mobil) berbincang dengan legislator PKS di DPRD Sidoarjo.




DNN,SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, Achmad Muhdlor memastikan akan melaunching Kartu Usaha Perempuan Mandiri (KURMA) pada 20 Juni mendatang,  usai perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.
Sebelumnya, program bagi-bagi uang pada kelompok usaha perempuan berbasis RT ini rencananya akan diluncurkan pada 25 April lalu.

Ditemui usai mengikuti sidang paripurna di gedung DPRD Sidoarjo, Selasa (31/05/2022) sore tadi, Muhdlor mengatakan penundaan ini dilakukan karena ada perubahan terkait teknis pelaksanaannya. Selain itu, langkah tersebut juga dilakukan lantaran tingginya animo masyarakat untuk mengikuti program ini.

Bahkan, tambah Muhdlor, ada juga komplain dari masyarakat yang merasa punya konsep usaha yang lebih bagus tapi tidak terakomodir oleh pemerintah desa.
Perencanaan awalnya, setiap desa diberi kuota 35 persen dari jumlah RT yang berhak mengajukan KURMA.

"Karena ada masukan dari bawah tersebut, akhirnya sekarang kesempatannya kami buka seluas-luasnya," katanya.

Apalagi karena uang itu dibagikan dalam bentuk penghargaan, maka ia merasa perlu diatur lagi soal penjuriannya agar memenuhi prinsip keadilan.
"Selain dari OPD terkait, nanti saya akan libatkan pihak lain seperti dari akademisi maupun wartawan," tambah putra pemangku Pondok Pesantren Bumi Sholawat itu.

Pertimbangan lainnya adalah dalam penundaan ini adalah menghindari kemungkinan terjadinya permainan yang timbul sebagai imbas politik lokal atau Pilkades.

Meski begitu Muhdlor memastikan besaran anggaran yang dialokasikan untuk program ini tetap Rp 20 Miliar sebagaimana yang telah tersurat di APBD 2022.(Pram/hans)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad