Lahan dan Dana Sudah Tersedia, Nizar Minta Pemkab Sidoarjo Segera Bangun MPP di Krian - dnnmedia.net

Breaking News

TNI - POLRI

Friday, February 4, 2022

Lahan dan Dana Sudah Tersedia, Nizar Minta Pemkab Sidoarjo Segera Bangun MPP di Krian

M. Nizar (depan dua dari kanan) dalam forum Musrenbang di kantor kecamatan Krian



DNN, SIDOARJO – Anggota Komisi C dari fraksi Partai Golkar, M. Nizar kembali menegaskan pentingnya keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Krian untuk melayani masyarakat di wilayah Sidoarjo Barat (Sibar). 


“Ini adalah forum yang pas untuk kembali menyuarakan aspirasi masyarakat yang disampaikan pada saya. Bahwa Krian butuh MPP. Dan ini harus segera direalisasi,” ucapnya dengan tegas kala tampil sebagai narasumber dalam Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kecamatan Krian tahun 2023yang digelar di kantor kecamatan setempat pada Jumat (04/02/2022) pagi tadi.


Disampaikannya, keberadaan MPP tersebut sangat penting untuk memperlancar proses pengurusan dokumen-dokumen administrasi bagi warga Sibar. Selama ini mereka terpaksa harus membuang banyak energi dan biaya karena harus ke pusat kabupaten Sidoarjo.


“Coba dipikir. Secara geografis, Kecamatan Krian, Blongbendo dan Tarik ini lebih dekat ke kota Mojokerto daripada ke Sidoarjo. Kalau permintaan pendirian MPP ini tidak dianggarkan, apa perlu kita adakan pemekaran kabupaten saja,” katanya lantang.


Menurutnya, tidak ada kendala apapun untuk mendirikan MPP di Krian. Pasalnya lahannya juga telah tersedia. Salah satunya adalah tanah milik Pemkab Sidoarjo seluas 1,6 hektar yang ada di wilayah Kelurahan Tambak Kemerakan.

M Nizar legislator partai Golkar


Sedang soal dana, Pemkab punya banyak anggaran yang bisa dialokasikan untuk memenuhi harapan warga Sibar tersebut. “Silpa (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran-red) tahun 2021 saja masih hampir Rp 1 Triliun. Masa duit segitu nggak cukup untuk bangun MPP di Krian,” imbuh anggota DPRD Sidoarjo dua periode itu.


Nizar menambahkan, eksekutif dan legislatif Sidoarjo wajib mendengar aspirasi masyarakat ini karena telah diatur dalam piranti hukum positif di Indonesia. “Ingat, salah satu sumber perencanaan pembangunan daerah adalah masukan dari masyarakat atau bottom up. Jadi bukan hanya yang top down saja,” pungkasnya.


Selain Nizar, kegiatan yang menghadirkan para pemangku kebijakan di semua desa dan kelurahan se Kecamatan Krian tersebut juga mengundang beberapa anggota DPRD Sidoarjo lainnya sebagai narasumber.

Diantaranya Sudjalil, anggota fraksi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi B. Lalu Bangun Winarso, perwakilan fraksi PAN di Komisi D dan Pujiono dari fraks PKB.(hans/pram)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad