Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600
,

Iklan

Beri Dukungan Pencalonan Subandi di Pilkada 2024, Komunitas ABAS ramaikan Perayaan Bersih Desa Kureksari

dnnmedia.net
Monday, June 10, 2024, June 10, 2024 WIB Last Updated 2024-06-10T03:48:53Z

 

Kepala desa Kureksari, Wishom Sahudi saat memberikan kaos ABAS secara simbolis kepada Plt Bupati Sidoarjo, H Subandi


DNN, SIDOARJO — Ada hal yang berbeda dalam perayaan Ruwah/Bersih Desa di Desa Kureksari Kecamatan Waru, Sabtu (8/6/2024) malam. Dalam acara yang menghadirkan kesenian jaranan tersebut, hampir semua pemain, kepala Desa dan perangkatnya dan juga penonton kususnya anak anak muda memakai kaos bertuliskan ABAS (Aku Bolone Aba Subandi).


Salah satu tokoh masyarakat Desa Kureksari yang juga anggota DPRD Sidoarjo, Warih Andono saat dikonfirmasi terkait hal itu menyatakan bahwa ini adalah bentuk dukungan nyata masyarakat Desa Kureksari kepada H Subandi yang maju sebagai calon bupati pada Pilkada tahun ini. 


"Masyarakat Desa Kureksari sudah sangat kenal dengan Aba Subandi ini, selama menjabat sebagai wakil bupati juga sudah banyak nilai manfaat yang diberikan kepada warga Kureksari, kemarin terakhir keluhan jalan berlubang di Jl Kol.Sugiono langsung direspon cepat dan sudah selesai diperbaiki," Ujar politisi partai golkar yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sidoarjo ini. 


Selain itu Warih juga menegaskan bahwa Sidoarjo saat ini membutuhkan pemimpin yang satset, jujur, anti korupsi, dan tentu bisa mengayomi semua elemen masyarakat Sidoarjo yang majemuk ini.


"Saya pribadi sangat kenal dengan beliau, karena kebetulan kami juga tetangga Desa, apalagi kemarin ketua partai kami juga sudah memberikan dukungan kepada beliau, jadi tunggu apalagi, begitu ada perintah kita langsung gas pol," Ungkapnya. 


Sementara itu Plt Bupati Sidoarjo H Subandi dalam sambutannya menyampaikan pihaknya selaku pimpinan pemerintah daerah Sidoarjo selalu memberikan dukungan dan support kepada kepala Desa Kureksari dalam melestarikan kesenian dan budaya lokal yang saat ini peminatnya mulai berkurang.


“Kalau bukan kita sendiri siapa yang akan menghargai budaya nenek moyang kita, kalau bukan kita sendiri siapa yang akan melestarikanya,” tegas Subandi.


Terkait dukungan yang diberikan oleh masyarakat Desa Kureksari pada dirinya di pilkada nanti, ketua DPC PKB Sidoarjo ini mengapresiasinya dan meminta doa restu agar pilkada di sidoarjo pada bulan 27 November tahun ini berjalan dengan aman dan kondusif. 


"Terima kasih kepada masyarakat desa Kureksari semua, mudah mudahan semua berjalan sesuai harapan kita bersama, dan yang penting semuanya tetap guyub, rukun dan aman," Ucapnya. 


Kepala desa Kureksari Wishom Sahudi juga menyampaikan pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada Plt Bupati Sidoarjo atas kedatanganya di acara ruwah desa Kureksari. Ruwah desa ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur masyarakat desa Kureksari atas nikmat dari Tuhan yang maha esa.


“Masyarakat desa Kureksari yang mejemuk dari berbagai golongan namun bisa tetap saling menghormati dan hidup bersama dalam bingkai kerukunan menjadi hal penting dalm kehidupan masyarakat di desa Kureksari,” kata Wishom.


Selain itu dalam ruwah desa juga dilakukan doa bersama yang ditujukan untuk arwah para pendiri Desa Kureksari agar senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah SWT. “Sebagai generasi penerus kita harus merawat dan melaksanakn ajaran luhur yanh ditanmkan para pendiri desa Kureksari,” pungkas Wishom Sahudi.


Acara perayaan bersih/ruwat desa Kureksari itu juga dihadiri Asisten 2 sekda kab, Mahmud, Camat Waru, Nawari, dan seluruh kepala desa di kecamatan Waru yang tergabung dalam forum komunikasi kepala desa (FKKD).(hans)

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhNj5-ZAvcT-9iIFlu_km3yh0_IaIxL-uRp7XywnOxuvvkr12MBmNDLDoYO1-MyFPIHdipkG_g20QK1i4rLINfeoyIAmPow8QCRl2MdOSHBLINCxC0WutJLAlmN5cjigUHfuSiVQuDMfLIWwCvHzNWfup4l5TaECdpXhQwuwuLsC_kmxBsjUTDElycYrco=s1431

CV DELTA TOUR

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh5qCd9AeFn-lyqVbBcH8rTim07Ay_xbYd6AiaVSQnXSY57S_XnKzbeyqlcuFXemvK5Q0yU-umA4FaH8ThX1Gut8vyjVviRQMZvT9HCrdv9nnzHn8MimtwNQpLxE4onUfobXs_xamjsooT5dxxba72AfCEFlBwXUigoIlRAEIT4stnjHsqKI4Gsl0sa=s1280