="" Kejar Target 60%, Sepekan ini Pemkab Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Lansia -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejar Target 60%, Sepekan ini Pemkab Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Lansia

Thursday, October 14, 2021 | October 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-14T04:49:39Z

 

Kapolresta Sidoarjo berdialog dengan salah seorang warga Lansia yang akan divaksin


DNN, SIDOARJO - pemerintah bersama TNI-Polri terus memasifkan vaksinasi bagi Warga Lanjut Usia (lansia) di Sidoarjo. Pasalnya mereka tergolong kelompok masyarakat yang rentan menurun imunitasnya di tengah masa pandemi.

Kamis (14/10/2021), sekitar 500 orang warga lansia bersama 500 orang disabilitas, pelajar dan masyarakat umum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Rumah Joglo, Desa Jedongcangkring, Kecamatan Prambon. Selain vaksinasi, pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian bansos.

“Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama wilayah kita sudah mencapai 70,33 persen. Sementara vaksinasi bagi lansia masih kurang sekitar 13 persen untuk mencapai target 60 persen vaksinasi dosis pertama bagi lansia,” jelas Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali.

Ia optimis dalam tempo seminggu ini, target vaksinasi bagi lansia sudah bisa tercapai melalui langkah akselerasi vaksinasi yang menyasar ke pelosok desa. Karena itu diberikannya apresiasi atas semangat para lansia untuk berkenan disuntik vaksin. 

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan keterlibatan TNI, Polri bersama bidan desa juga akan lebih dimasifkan guna menggerakan vaksinasi bagi lansia di desa-desa. Untuk itu pihaknya akan menyiapkan kendaraan vaksinasi keliling yang akan dimotori ketiga unsur tersebut.

Adanya vaksinasi door to door bagi lansia ini, dirasakan manfaatnya para lansia. Seperti diutarakan Mujiah, 70 tahun, warga Desa Jedongcangkring, Prambon, Sidoarjo. Ia yang tinggal sendirian di rumahnya merasa kaget kedatangan Bupati Sidoarjo dan Kapolresta Sidoarjo, lalu mengajaknya untuk disuntik vaksin Covid-19 oleh tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah, meskipun sempat kaget didatangi Pak Bupati dan Pak Kapolres, saya akhirnya mendapatkan suntikan vaksin dan dapat bantuan sosial. Semoga sehat diri saya dan semuanya,” ungkapnya.(hans/pramono)

×
Berita Terbaru Update