Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600
,

Iklan

Ketua Komisi A DPRD: Kasus ‘Plesiran Misterius’ PPS Sidoarjo Bisa Ciderai Demokrasi

Tuesday, August 8, 2023, August 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T15:55:37Z

H. Dhamroni Chudlori, Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo.




DNN, SIDOARJO - Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo, Dhamroni Chudlori bereaksi terkait plesiran misterius anggota Paguyuban Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Sidoarjo ke Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu. 


Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (08/08/2023) siang tadi, politisi PKB tersebut memastikan komisi yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan itu akan terus memantau perkembangan penanganan yang saat ini tengah dilakukan oleh KPU Sidoarjo. 


"Kita punya kewajiban yang sama untuk menjaga marwah lembaga penyelenggara menuju pemilu yang bermartabat. Untuk itu kita ikuti dulu proses yang dilakukan KPU, kita hormati alurnya," ucapnya Dhamroni. 


Namun Dhamroni meminta pada lembaga mitra kerjanya tersebut agar bekerja secara profesional dan transparan. Apalagi kejadian ini sudah menjadi perhatian bahkan bahan pembicaraan masyarakat luas di kota delta. 


"Jika KPU gagal menuntaskan kasus ini dengan baik, kami khawatir akan mencederai demokrasi yang bakal menimbulkan persoalan baru di Sidoarjo. Apalagi di tahun-tahun politik seperti saat ini,” imbuh legislator yang dikenal getol mengunjungi warga miskin serta Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu.


Para anggota Paguyuban PPS Kecamatan Sidoarjo berfoto bersama Bupati Nganjuk di pendopo kabupaten.


Bahkan, jika dirasa perlu pihaknya akan membuka ruang Rapat Dengar Pendapat atau hearing yang khusus membahas kasus tersebut. “Kita undang semua pihak-pihak yang terlibat. Bisa diterima keterangan ini?,” tandas incumbent yang akan kembali bertarung di Dapil Sidoarjo 3 pada Pemilu 2024 mendatang tersebut.


Saat dihubungi melalui selulernya, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih, SDM dan Parmas) KPU Sidoarjo, Fauzan Adim menginformasikan proses penanganan kasus tersebut masih berjalan hingga saat ini.


“Rencananya, besok ada beberapa anggota PPS lagi yang akan kami panggil untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi. Yang jelas kami akan lakukan sebaik mungkin,” janji Fauzan. Apalagi kasus ini sudah menjadi atensi pimpinan KPU pusat.


Tentang hasilnya, ia meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu sampai tahap pengumpulan bahan dan keterangan ini berakhir. “Pasti, pasti akan disampaikan. Jangan khawatir, kami transparan koq,” pungkas Fauzan. 


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada 29 Juli 2023 lalu, anggota Paguyuban PPS se Kecamatan Sidoarjo dipergoki telah berkunjung ke Kabupaten Nganjuk. Disana mereka bertemu dengan Komisioner KPU di tlatah Anjuk Ladang itu yang didampingi para pimpinan PPK se Nganjuk serta Ketua PPS  di wilayah Kecamatan Nganjuk, Loceret, Sukomoro dan Bagor.


Para penyelenggara Pemilu yang menemui tamunya di Pendopo Kabupaten itu khusus dihadirkan oleh Kepala Bakesbangpol Nganjuk, Imam Ashari sebagai respon atas surat yang dilayangkan Paguyuban PPS Kecamatan Sidoarjo per 19 Juli 2023. 


Namun pertemuan tersebut justru sama sekali tanpa sepengetahuan apalagi persetujuan dari Ketua PPK, Budi Setiawan maupun KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak. Informasi awal yang mereka dapatkan, keberangkatan para anggota PPS tersebut hanya sekedar plesiran.(hans/pram)

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhNj5-ZAvcT-9iIFlu_km3yh0_IaIxL-uRp7XywnOxuvvkr12MBmNDLDoYO1-MyFPIHdipkG_g20QK1i4rLINfeoyIAmPow8QCRl2MdOSHBLINCxC0WutJLAlmN5cjigUHfuSiVQuDMfLIWwCvHzNWfup4l5TaECdpXhQwuwuLsC_kmxBsjUTDElycYrco=s1431

CV DELTA TOUR

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh5qCd9AeFn-lyqVbBcH8rTim07Ay_xbYd6AiaVSQnXSY57S_XnKzbeyqlcuFXemvK5Q0yU-umA4FaH8ThX1Gut8vyjVviRQMZvT9HCrdv9nnzHn8MimtwNQpLxE4onUfobXs_xamjsooT5dxxba72AfCEFlBwXUigoIlRAEIT4stnjHsqKI4Gsl0sa=s1280