Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600
,

Iklan

Bisa Sampai Tujuh Bupati Sidoarjo yang Bakal Dipenjara, Kalau Tak Lakukan Ini…

Monday, July 8, 2024, July 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-13T12:07:13Z

 

Syihabuddin menyampaikan pemaparannya sekaligus mengkampanyekan Subandi di forum Diskusi Publik RPS.



DNN, SIDOARJO – Sedikitnya ada 12 orang yang menyampaikan pertanyaan dan pernyataannya di forum Diskusi Publik yang digelar Komunitas Grup WA Ruang Publik Sidoarjo (RPS) di Kedai Bu Atiek, Minggu (07/07/2024) kemarin malam.


Sebagian besarnya masih menyinggung masalah kasus korupsi yang dialami tiga bupati Sidoarjo terakhir yang memegang tampuk kekuasaan pasca era reformasi, yakni Wien Hendrarso, Saiful Ilah dan Ahmad Muhdlor Ali. 


Salah satu tokoh agama, KH Ghofar Mistar misalnya bahkan dengan tegas mengatakan bupati yang akan terpilih nantinya melalui even Pilkada pada 27 November mendatang bakalan sulit lepas dari godaan berperilaku korup.


Ia menjelaskan, saat ini pendapatan legal yang diraih Bupati Sidoarjo sebesar Rp 100 juta/bulan. “Selama lima tahun menjabat hanya dapat Rp 6 Miliar. Pertanyaannya untuk biaya Pilkada saja apa cukup duit segitu?,” ujarnya.


Belum lagi pengeluaran ‘rutin’ yang harus digelontorkan selama menjabat demi merawat konstituen. “Ini contoh saja ya, jaman Pak Saiful dulu, selalu ada bingkisan lebaran untuk para kiai dan ustad,” jelas Kiai Gofar. Biasanya para alim ulama itu mendapatkan sarung seharga Rp 500 ribu/biji ditambah uang tunai yang besarannya berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta untuk setiap orang.


Selain itu juga selalu ada tamu yang berkunjung ke rumah dinas bupati setiap harinya. “Minimal dua orang setiap malam. Kalau tiap orang diberi uang saku antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta, hitung sendiri berapa uang yang harus dikeluarkan,” tukas kiai yang juga aktivis itu.


Sementara itu aktivis dan politikus Sidoarjo, Nadjib Martak menandaskan bisa sampai tujuh bupati di kota delta yang bakal berurusan dengan perkara hukum dalam kasus korupsi. “Ini seperti kutukan buat Sidoarjo. Ini perlu diruwat,” tandasnya.


Untuk mencegahnya, semua stake holder di kota delta harus berbenah diri. “Baik kiai maupun masyarakatnya harus introspeksi jika tak ingin masalah ini terus berulang dan Sidoarjo ke depan akan jauh lebih baik daripada hari ini,” imbuh pria yang akrab dengan panggilan Habib Nadjib itu.


Nadjib Martak


Dalam forum dialog yang digelar kelima kalinya itu dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan, Sumi Harsono, lalu Ketua DPD Golkar, Adam Rusydi serta Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB, Syihabuddin. Selain itu, Plt Bupati Sidoarjo, Subandi juga ikut tampil untuk memberikan sambutan pembuka serta mengikuti acara tersebut melalui zoom hingga tuntas.


Dalam paparan pembukanya, Adam secara terang-terangan merayu PDI Perjuangan Sidoarjo untuk turut bergabung dalam koalisi besar yang berisi semua parpol pemilik kursi DPRD guna mendukung pencalonan duet Subandi-Mimik Idayana dalam Pilkada mendatang.


Ajakan itupun ditolak mentah-mentah oleh Sumi Harsono demi mewujudkan iklim demokrasi yang lebih sehat guna mendorong percepatan kemajuan pembangunan Sidoarjo di segala bidang pada masa mendatang.


Sedangkan Syihabuddin menyampaikan kriteria calon pemimpin Sidoarjo ke depan. Forum itupun ia manfaatkan sebaik-baiknya untuk mengkampanyekan Subandi sebagai kandidat bupati di even Pilkada yang serentak di seluruh Indonesia itu.


Sementara itu Ketua RPS, Sujani berjanji akan kembali menggelar acara bertajuk ‘Mencari dan Memilih Calon Pemimpin Sidoarjo’ itu akhir pekan ini. “Narasumbernya adalah para pimpinan parpol pemilik kursi di DPRD yang belum kita hadirkan malam ini,” sebut pria yang biasa dipanggil ‘Bupati Swasta’ itu.(pram)

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhNj5-ZAvcT-9iIFlu_km3yh0_IaIxL-uRp7XywnOxuvvkr12MBmNDLDoYO1-MyFPIHdipkG_g20QK1i4rLINfeoyIAmPow8QCRl2MdOSHBLINCxC0WutJLAlmN5cjigUHfuSiVQuDMfLIWwCvHzNWfup4l5TaECdpXhQwuwuLsC_kmxBsjUTDElycYrco=s1431

CV DELTA TOUR

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh5qCd9AeFn-lyqVbBcH8rTim07Ay_xbYd6AiaVSQnXSY57S_XnKzbeyqlcuFXemvK5Q0yU-umA4FaH8ThX1Gut8vyjVviRQMZvT9HCrdv9nnzHn8MimtwNQpLxE4onUfobXs_xamjsooT5dxxba72AfCEFlBwXUigoIlRAEIT4stnjHsqKI4Gsl0sa=s1280