Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhrD7yx-DdJE6SBDqIT7yYDbFn8AyQ1qCVF6DMmDJMwOGKECtRYGVfcKtttbMd0Ot8qhWSfdv-UHaStsH7PUTdAba0tAq0_Y1z3B7Su3LM7_IUY9t2IvXt5Jn4w6_VGCJTb3iW3KBzB6745tc_-1sTHRX9mW1mAUjYRkq4u8z9OIwDjeJDLBY-MoRRZ=s1600
,

Iklan

Baznas Peduli : Raih Maslahat bagi Penerima Manfaat

Tuesday, December 27, 2022, December 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T08:21:21Z

Ketua Baznas kabupaten Sidoarjo,  M. Chasbil Salju Sodar



DNN, Sidoarjo- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Sidoarjo salurkan bantuan biaya hidup bagi ratusan penerima manfaat di pendopo delta wibawa, selasa ( 27/12). 


Para penerima manfaat yang mendapatkan  bantuan biaya hidup terdiri dari 327 fakir miskin dari 18 kecamatan yang ada di Sidoarjo, 10 anak yatim piatu dan 5  orang difabel tuna netra. 


Ketua Baznas kabupaten Sidoarjo,  M. Chasbil Salju Sodar menyampaikan, acara hari ini merupakan implementasi dari tugas pokok dan fungsi dari Baznas. 


"Baznas memanajemeni penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan Zakat, Infak Shodaqoh dan DSKL, Dana Sosial Keagamaan Lainnya, "  Ungkap pria yang akrab dipanggil gus jazuk ini. 


Bantuan biaya hidup seperti yang disalurkan pada hari ini, adalah bentuk distribusi dari hasil penghimpunan Zakat Infak Shodaqoh ( ZIS) dari para muzakki ( orang yang berzakat, red), Munfik ( orang yang berinfak, red) dan disalurkan pada para penerima manfaat, mustahiq ( Orang yang berhak-red). 


Lebih jauh, gus Jazuk menyampaikan distribusi dan pendayagunaan ( penyaluran yang dapat memberikan dampak atau manfaat lebih besar dan produktif, red) Baznas kabupaten Sidoarjo di canangkan melalui berbagai program dengan berbagai kegiatannya yang meliputi, Program Sidoarjo Peduli, Sidoarjo Cerdas, Sidoarjo Sehat, Sidoarjo Taqwa dan Sidoarjo Makmur. 


" Program dan kegiatan penyaluran Zis ini, bagian dari mewujudkan kemaslahatan, khususnya bagi para penerima manfaat itu sendiri, " Tegasnya. 


Gus Jazuk juga menambahkan, Baznas kabupaten Sidoarjo dalam menjalankan roda organisasinya berpegang pada prinsip 3 Aman. 


" Aman syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI, " Cetusnya. 


Menurutnya, dengan berpegang pada prinsip 3 Aman ini, diharapkan Baznas menjadi lembaga yang kredibel dan terpercaya dalam pengelolaan ZIS ini. 


" Tak lupa, Terima kasih kepada para muzaki, baik muzaki perorangan, khususnya para ASN di lingkungan pemkab Sidoarjo  maupun badan atau corporate yang mempercayakan pengelolaan Zakatnya pada baznas Sidoarjo. Pemkab dan gus bupati yang juga senantiasa memberikan bimbingan serta inspirasi bagi Baznas Sidoarjo, " Ujar gus Jazuk mengakhiri perbincangannya. 


Pada kesempatan yang sama, Kasanadi ( 83 th) warga desa  tlasih kecamatan Tulangan salah satu penerima manfaat,merasa gembira pada tahun ini mendapatkan bantuan melalui baznas Sidoarjo. Pria yang masih nampak sehat dan bugar ini, berharap bantuan biaya hidup dari baznas Sidoarjo ini bisa jadi kegiatan rutin dan semakin banyak masyarakat tak mampu yang mendapatkannya. 


Sementara itu, H Samsul Huda  perangkat desa Singkalan Kecamatan Balongbendo yang mendampingi penerima manfaat asal desa setempat menyampaikan apresiasinya atas program Baznas Sidoarjo. 


" Alhamdulillah, hari ini 15 warga singkalan mendapatkan bantuan  dari Baznas, bulan Mei lalu 10 warga yang mendapatkannya. Kedepan semoga makin banyak yang bisa mendapatkan bantuan dari Baznas, " Tutur Kasi kesra desa Singkalan ini. 


Menurutnya, selain bantuan biaya hidup, warga desa Singkalan hingga hari ini juga telah mendapatkan bantuan kesehatan dalam bentuk biaya operasi penyakit hernia kurang lebih 6 warga beberapa waktu lalu, dari Baznas Sidoarjo. 


Bupati Sidoarjo yang diwakili PJ sekertaris  daerah pemkab Sidoarjo, Andjar Surjadianto dalam sambutannya manyampaikan, Baznas  mempunyai tujuan yang sama  dengan pemkab untuk peningkatan kesejahteraan, bahkan dalam hal hal tertentu seperti kejadian bencana, Baznas lebih dahulu bisa menyalurkan bantuan. Pemkab Sidoarjo, berharap Baznas Sidoarjo selalu mengevaluasi secara berkala untuk senantiasa melakukan  perbaikan untuk kemajuan organisasinya. 


" Evaluasi, masukan perbaikan adalah keniscayaan bagi sebuah organisasi. Tanpa evaluasi secara berkala sulit organisasi untuk berkembang dengan baik, " Ungkapnya.(Hans/Pram)

Iklan

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiHrXgUblR7J64GKvwk21F1_y_jAnosYVe4N8WJS1ygEoiaQHoD6uC6hOFD7Lj7Nhylelg-_3ysD-haxn-VkxpCbGdWZuisXKGv8drTp8Tge5dE3Ar27KflCOTyCko8Gjr6zU6MGCjNEmRn8hoeQR8-XEVX3C3nRJbjghKk71eIgP6EJkJhm4jEp6V_=s1280

CV DELTA TOUR

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh5qCd9AeFn-lyqVbBcH8rTim07Ay_xbYd6AiaVSQnXSY57S_XnKzbeyqlcuFXemvK5Q0yU-umA4FaH8ThX1Gut8vyjVviRQMZvT9HCrdv9nnzHn8MimtwNQpLxE4onUfobXs_xamjsooT5dxxba72AfCEFlBwXUigoIlRAEIT4stnjHsqKI4Gsl0sa=s1280