-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Subandi Perintahkan Perbaiki Jembatan Prasung yang Ambles Sejak 4 Bulan Lalu

Tuesday, November 22, 2022 | November 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-22T13:03:54Z

 

Wabup Sidoarjo, H. Subandi saat melihat kondisi jembatan Prasung yang ambles.



DNN, SIDOARJO – Wakil Bupati Sidoarjo, H Subandi telah memerintahkan Dinas PU Bina Marga dan Sumber daya Air (BMSDA) untuk segera memperbaiki Jembatan penghubung antara Desa Prasung dan Desa Dukuh Tengah Kecamatan Buduran yang ambles sejak empat bulan lalu.


"Dalam dua hari ini akan dilakukan. Karena itu akses jalan ini akan ditutup minimal dua minggu," katanya saat meninjau lokasi jembatan bersama Kepala Dinas PU BMSDA, Dwi Eko Saptono dan Plt Kabid Pengairan, Rizal Asnan, Selasa, (22/11/2022) pagi tadi. 


Menurut Subandi, perbaikan itu seharusnya segera dilakukan mengingat fungsi jembatan tersebut yang cukup vital bagi warga sekitar dan juga pengguna jalan lainnya. Selain itu agar tidak menambah angka kecelakaan yang sering terjadi akibat lubang di jembatan itu.


Sementara itu Kepala Desa Prasung, H. Syafi'i yang ditemui di lokasi mengatakan kerusakan jembatan itu diakibatkan padatnya lalu lintas truk-truk pengangkut tanah urug di kawasan itu. "Selain itu juga truk tangki air yang kerap melintas sehingga jembatan ini tak mampu menahan tonase truk-truk itu," ungkapnya.


Koordinator Forum Komunikasi Kepala Desa (FKD) Kecamatan Buduran itu mengaku sudah membuat laporan ke dinas PU BMSDA Sidoarjo sejak bulan Juli 2022 lalu, namun sampai saat ini belum diperbaiki.


"Sudah pernah disurvei oleh dinas PU BMSDA namun belum dieksekusi sampai saat ini," pungkasnya.(Hans/Pram)