="" Datangi Kejari, LIRA Sidoarjo Janji Beri Bukti Baru Kasus Korupsi Pakaian Seragam Pemkab -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Datangi Kejari, LIRA Sidoarjo Janji Beri Bukti Baru Kasus Korupsi Pakaian Seragam Pemkab

Monday, August 29, 2022 | August 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-29T10:05:41Z

M. Helmy menunjukkan tanda terima surat permintaan audiensi LIRA Sidoarjo.



DNN SIDOARJO – Perwakilan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo untuk menyampaikan surat permohonan audensi terkait kasus korupsi seragam dinas di Pemkab Sidoarjo tahun 2019, Senin (29/08/2022) siang tadi. 


Rombongan yang dipimpin Sekda LIRA Sidoarjo, M. Helmy itu langsung menuju bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk menyerahkan surat tersebut dan mendapatkan tanda terima dari petugas yang menerimanya. 


"Kasus ini kan sudah naik ke tahap penyidikan dan sudah direlease, tapi kok belum ada tersangkanya. Makanya kami ingin tahu progresnya sampai dimana," ujar Helmy. Ia juga minta pada Kejari Sidoarjo agar bekerja profesional dan transparan dalam penanganan kasus ini.


Pihaknya berharap Kejari Sidoarjo segera merespon suratnya tersebut. Karena selain ingin tahu progres penyidikannya, pihaknya juga akan membeberkan beberapa alat bukti yang dipunyai.

"Mungkin nanti bisa melengkapi alat bukti yang dimiliki kejaksaan," ungkapnya. 


Di akhir wawancara Helmy menandaskan komitmen LIRA Sidoarjo untuk mengawal kasus dugaan penyelewengan uang rakyat yang dialokasikan di APBD Sidoarjo tahun 2019 lalu itu hingga tuntas. 


Seperti yang diberitakan sebelumnya, ada dua proyek pengadaan seragam bagi staf Pemkab Sidoarjo yang ditenderkan pada tahun itu. Yang pertama proyek pengadaan Pakaian Dinas Harian Warna Kheki yang dimenangkan CV Rizal Jaya dengan nilai Rp 3,461 Miliar. Padahal penawaran terendah justru diajukan oleh PT Ary Patra dengan nilai Rp 3,321 Miliar.


Sebaliknya, tender pengadaan Pakaian Dinas Harian Hari Jumat dimenangkan PT Ary Patra dengan nilai kontrak sebesar Rp. 2,670 Miliar sekalipun penawaran terendah justru diajukan CV Rizal Jaya dengan nilai Rp 2,517 Miliar.


Berdasarkan informasi yang tertulis di www.lpse.sidoarjokab.go.id disebutkan, proyek itu melibatkan 48 orang Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom). Mereka tersebar di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sidoarjo, mulai dari level Dinas sampai kecamatan, termasuk Kesekretariatan Dewan, Sekretariat Daerah dan RSUD Sidoarjo.(Hans/Pram)

×
Berita Terbaru Update