="" Kurang Dari Sehari, Kasus Pembunuhan Ngaresrejo Terungkap -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kurang Dari Sehari, Kasus Pembunuhan Ngaresrejo Terungkap

Friday, July 15, 2022 | July 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T14:11:28Z

Tersangka YW saat di tanya Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Kusumo Wahyu Bintoro




DNN SIDOARJO - YW (39) Pelaku pembunuhan di Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono Sidoarjo tertangkap. Tim resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo Tidak butuh waktu lama meringkus pria asal Trenggalek itu. Kurang dari 24 jam, tersangka YW berhasil diringkus ditempat persembunyiannya.


YW melakukan aksi keji itu terdesak faktor ekonomi karena istrinya hamil tua dan membutuhkan biaya persalinan. Dirinya berjalan kaki dari Bungurasih sampai dengan wilayah Sukodono untuk mencari sasaran korban.


“Tujuannya untuk mencari orang lengah dan bermaksud mengambil barang berharga korban,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (15/7/2022) pada wartawan.


Hingga kemudian, sampai di Musala Muhajirin, Ngares Rejo, Sukodono. YW melihat seorang pria yakni WAS, yang sedang duduk di teras musala. Di dekat korban terparkir motor matic milik korban.


“Datang menghampiri korban WAS, pelaku YW langsung menusuk sebanyak empat kali pada dada korban menggunakan sebilah pisau. Mengetahui korban tak berdaya dan bersimbah darah, YW mengambil barang berharga motor matic, satu handphone serta dompet korban berisi identitas diri, STNK motor dan kartu ATM,” terangnya.


Setelah mendapatkan barang berharga korban lalu pelaku kabur. Polisi pun bergerak cepat untuk mengungkap kasus ini. Berbekal keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian dan kerjasama polres jajaran. Diketahui terduga pelaku membawa motor matic yang dicurigai hasil pencurian masuk ke wilayah Trenggalek.


“Dari informasi yang masuk ke kami, segera tim resmob Polresta Sidoarjo bersama Polres Trenggalek melakukan pengejaran pelaku. Hingga berhasil kami tangkap pukul 8 malam di Desa Nglebeng, Panggul, Trenggalek,” lanjut Kapolresta Sidoarjo.


Saat penangkapan pelaku sempat berupaya kabur dan mengancam keselamatan petugas dengan menggunakan senjata tajam. Sehingga polisi melakukan tindakan tegas dan terukur.


Pelaku YW kini diamankan di Polresta Sidoarjo. Serta guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia dikenai ancaman pasal 339 KUHP hukuman penjara paling lama 20 tahun atau paling berat seumur hidup. Ditambah Pasal 365 ayat (3) KUHP Pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian, yakni pidana penjara paling lama 15 tahun.(Humas/Hans)

×
Berita Terbaru Update