Namanya Dicatut Sebagai Penerima BPNT, Warga Taman Lapor Polisi - dnnmedia.net

Breaking News

TNI - POLRI

Thursday, June 23, 2022

Namanya Dicatut Sebagai Penerima BPNT, Warga Taman Lapor Polisi

Ilustrasi (Foto: Pikiran Rakyat Depok)



DNN, SIDOARJO - Hak warga miskin dari pemerintah melalui program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), diduga ditilep oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan kasus ini sudah dilaporkan ke Polresta Sidoarjo.


Kejadian ini menimpa salah seorang warga Kecamatan Taman berinisial STP (54). "Saya disuruh juragan buka rekening baru di bank BNI, untuk nabung, karena saya punya cita-cita umroh atau naik haji," terangnya.


Ternyata  petugas bank menolak lantaran STP sudah mempunyai rekening dengan atas namanya sendiri. "Padahal selama ini, saya tidak pernah membuka rekening di bank BNI," terangnya, Kamis (23/06/2022).


Selanjutnya petugas bank BNI menunjukkan print out rekening yang menunjukkan adanya dua kali transfer masuk, masing-masing sebesar Rp 1,1 juta. Dan selanjutnya ada transaksi penarikan dana juga sebanyak dua kali dengan nominal serupa.


Ternyata rekening BNI atas nama STP tersebut terdaftar sebagai penerima BPNT. "Padahal saya tidak pernah mendaftarkan program itu. Dan selama ini, saya juga tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah," jelasnya.


STP mengaku sebelumnya ia memang pernah mendapatkan bantuan dari desa senilai Rp 200 ribu dengan syarat membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK). "Selanjutnya saya gak pernah dapat bantuan lagi," jelasnya. Mengetahui hal tersebut, STP langsung melaporkan ke Polresta Sidoarjo.


Sementara itu Kasubag Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono membenarkan adanya laporan atas kasus tersebut. "Ya, laporan korban sudah kita terima, dan perkara tersebut sekarang dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo," jelasnya.(gus/hans)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad